Alasan Duel Mayweather vs Logan Paul Dinanti Banyak Orang

Alasan Duel Mayweather vs Logan Paul Dinanti Banyak Orang

arenasportsid –  Floyd Mayweather akan melakukan duel tinju ekshibisi melawan Logan Paul. Berikut alasan duel tersebut dinanti oleh banyak orang.

Mayweather dan Logan Paul adalah dua sosok yang berbeda. Mayweather sejak kecil sudah jadi atlet tinju, berlaga di Olimpiade, dan akhirnya terjun ke dunia profesional. Sebagai petinju, Mayweather adalah sosok legenda yang berhasil pensiun dengan rekor tak terkalahkan.

Banyak nama besar maju menghadapi Mayweather mulai dari era Oscar De La Hoya, Juan Manuel Marquez, Shane Mosley, Miguel Angel Cotto, Saul Canelo Alvarez, hingga Manny Pacquiao namun semuanya pulang dengan kekalahan.

Conor McGregor yang merupakan Raja UFC juga tak mampu menghadirkan kejutan di hadapan Mayweather. McGregor kalah TKO di ronde ke-10 dalam duel lawan Mayweather.

Lalu bagaimana dengan Logan Paul?

Logan Paul adalah sosok selebritis yang tenar lewat Vine dan kemudian menjadi bintang youtube. Setelah meraih banyak ketenaran, Logan Paul tertarik untuk mencoba terjun ke dunia tinju profesional.

Ia bertarung melawan bintang YouTube lainnya, KSI. Dalam laga tinju profesional perdana melawan KSI, Logan Paul kalah angka.

Setelah momen itu, Logan Paul ternyata berhasil mendapatkan kepastian duel lawan Floyd Mayweather pada 6 Desember 2020. Meski mundur dari jadwal awal di bulan Februari menjadi 6 Juni, duel Logan Paul lawan Mayweather merupakan kejutan besar.

Dengan latar belakang yang kontras, duel ini sangat menarik untuk dinanti karena beberapa sebab.

Logan Paul adalah sosok bertubuh besar dengan tinggi 188 cm dan berbobot 89kg saat duel lawan KSI.

Untuk duel lawan Mayweather, tidak ada pembatasan berat tubuh yang ketat dan kewajiban tanding di bobot tubuh yang sama.

Logan Paul harus memiliki bobot tubuh maksimal 190 pounds atau 86,1 kg dalam duel lawan Mayweather. Setiap kelebihan satu pound, Logan Paul bakal kena denda US$100 ribu.

Namun penurunan bobot 3kg bukan masalah besar bagi Logan Paul. Ia akan tetap punya keunggulan bobot tubuh dan tinggi badan atas Mayweather.

Mayweather diprediksi bakal memiliki berat di kisaran 72kg saat bertarung dan hanya punya tinggi badan 173cm.

Ketimpangan bobot tubuh ini jadi hal yang menarik karena Mayweather bakal bertarung dengan kondisi kalah ukuran tubuh. Bobot pukulan Logan Paul pun bakal jadi ancaman serius andai Mayweather tak piawai mengelak dan menjaga jarak.

Selain soal bobot tubuh, alasan lain duel ini layak dinanti adalah karakter kedua petarung yang selalu sesumbar dan penuh percaya diri.

Hal itu membuat penonton tak sabar menyaksikan mulut besar siapa yang bakal terdiam di akhir pertarungan.

Laga ini sendiri juga telah dipanaskan oleh perselisihan saat konferensi pers. Saat itu Mayweather bertarung dengan Jake Paul, adik dari Logan Paul karena Jake Paul merebut topi Mayweather.

Suasana itu yang juga turut memanaskan pertarungan Mayweather vs Logan Paul.

Berita Olahraga