Alami Start Buruk di MotoGP Belanda 2021, Vinales Puas Bisa Raih Podium Kedua

Alami Start Buruk di MotoGP Belanda 2021, Vinales Puas Bisa Raih Podium Kedua

ASSEN – Hasil positif diraih Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di MotoGP Belanda 2021. Pembalap berjuluk Top Gun itu meraih podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021 malam WIB.

Podium kedua di Sirkuit Assen terlihat wajar bagi Vinales yang berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi. Akan tetapi, hal yang terjadi tidak demikian.

Vinales harus berjuang keras di awal balapan setelah mengalami start yang kurang baik. Ia bahkan sempat turun hingga beberapa posisi sesaat setelah meninggalkan garis start.

Beruntung, perjuangan kerasnya pada balapan kali ini berbuah hasil manis. Vinales kembali bersaing di posisi depan sebelum akhirnya menyentuh garis finis di urutan kedua.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi ketika balapan dimulai,” ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek, Senin (27/6/2021).

“Mungkin koplingnya tidak berfungsi dengan baik. Perlahan saya turun dari garis start. Kemudian saya terjebak di belakang Nakagami di posisi ke-4 dan saya tidak bisa melewatinya,” ujarnya lagi.

“Saya kehilangan banyak kecepatan tertinggi di trek lurus. Seperti yang dikatakan Fabio, menyalip itu rumit dengan sepeda motor kami. Satu-satunya tujuan saya adalah naik ke peringkat pertama,” lanjut Vinales.

“Segera setelah saya berlari dengan jelas di depan dan berada di urutan kedua, saya bisa sedikit mengejar Fabio. Tapi sudah terlambat. Tidak ada cukup lap tersisa. Penting bahwa kami cepat di akhir balapan dan mendarat di podium,” tegasnya.

Tambahan poin dari Sirkuit Assen membawa Vinales menempati posisi keenam di klasemen sementara MotoGP 2021. Vinales mengoleksi 95 poin atau tertinggal 61 angka dari Fabio Quartararo di urutan teratas.

Berita Olahraga