AC Milan Vs Liverpool: Stefano Pioli Sudah Kantongi Jurus Redam Keganasan Liverpool, Ampuh Enggak Ya?

AC Milan Vs Liverpool: Stefano Pioli Sudah Kantongi Jurus Redam Keganasan Liverpool, Ampuh Enggak Ya?

AC Milan akan menghadapi partai hidup mati kontra Liverpool pada matchday keenam Grup Liga Champions 2021/2022 di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengklaim sudah mengantongi jurus untuk meredam keganasan Liverpool. 

Liverpool bermain tanpa beban pada partai tersebut karena sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain. 

Situasi Liverpool bertolak belakang dengan AC Milan yang mutlak butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke fase knockout.  Nasib Rossoneri malah juga masih tergantung hasil duel lainnya, Porto Vs Atletico Madrid. 

Kemenangan AC Milan akan sia-sia jika Porto juga memetik tiga poin. Saat ini, Porto di posisi kedua dengan raihan lima poin, sedangkan Milan di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin. 

Demi menjaga peluang sekecil apa pun untuk lolos ke babak 16 besar, Pioli meminta anak asuhnya bermain mati-matian dan kuat sepanjang laga. Dia juga mengaku telah mengetahui cara meredam The Reds berdasar pengalaman berduel di pertandingan sebelumnya di fase grup ini. 

AC Milan harus kuat karena levelnya sangat tinggi. Mereka salah satu kandidat juara Liga Champions,” kata Stefano Pioli, dikutip dari La Gazetta dello Sports, Selasa (7/12/2021). 


Bikin AC Milan Sulit Ditebak

Lalu, seperti apa taktik Stefano Pioli untuk meredam dan membuat Liverpool bertekuk lutut? 

“Semakin kami sulit diprediksi dan bisa menciptakan area menyerang, maka kami akan lebih berbahaya. Kami sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya. Kami sudah tahu di level apa harus mengekspresikan diri,” kata Pioli. 

“Kami bagus secara fisik dan mental, semua kondisi kami positif,” imbuh sang arsitek.  3 dari 3 halaman


Merana karena Tekanan Hebat Liverpool

Pioli mengatakan pada pertemuan sebelumnya kontra Liverpool, AC Milan merana karena tekanan hebat The Reds. Penyebabnya, pemain tak banyak melakukan pergerakan tanpa bola. 

“Mereka akan menekan kami dengan intensitas tinggi, tetapi sekarang kami memiliki pengetahuan yang tepat dalam hal ruang dan pergerakan,” ujar Pioli. 

“Kami perlu mengatasi tekanan pertama mereka dan jika kami pandai melakukannya, ruang akan terbuka di mana kami dapat menonjolkan kualitas kami.” 

“Kami harus mengatasi tekanan mereka dulu dan jika sudah bagus, ruang akan terbuka dan kami bisa meningkatkan serangan kami,” imbuh dia. 

Berita Olahraga