7 Pemain yang Gagal Direkrut Antonio Conte di Chelsea

7 Pemain yang Gagal Direkrut Antonio Conte di Chelsea

Antonio Conte pernah menukangi Chelsea selama dua musim. Selama bermukim di Stamford Bridge, Conte pernah gagal mendatangkan pemain.

Conte mulai menjadi arsitek Chelsea sejak Juli 2016. Akan tetapi ia dipecat dari Stamford Bridge usai menjalani musim keduanya.

Selama menjadi manajer Chelsea, Conte berhasil mempersembahkan dua gelar juara. Yang pertama gelar Premier League dan kedua gelar FA Cup.

Selama waktu singkatnya bersama Chelsea, Conte juga banyak mendatangkan pemain baru. Sebut saja Alvaro Morata, N’Golo Kante hingga Antonio Rudiger.

Meski begitu, ada beberapa pemain yang tidak berhasil diboyong oleh Conte ke Chelsea. Siapa saja?

Berikut ini adalah tujuh pemain yang diinginkan Conte di Chelsea tetapi gagal terwujud.

Virgil van Dijk

Antonio Conte menginginkan Virgil van Dijk di Chelsea. Akan tetapi, pemain belakang asal Belanda tersebut ternyata lebih memilih untuk bekerja sama dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

“Saya meminta dua pemain dan kami sangat, sangat dekat setelah kami memenangkan liga,” kata Conte dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph.

“Satu pemain adalah Romelu Lukaku, pemain kedua adalah Virgil van Dijk, dan kedua pemain ini sangat, sangat dekat. Kami berhubungan setiap hari dan saya selalu mengatakan bahwa dengan dua pemain ini kami akan meningkatkan tim saya sebesar 30 persen.

“Sangat disayangkan hal itu tidak terjadi dan Romelu menunjukkannya bersama Inter bahwa ide saya benar dan juga Van Dijk telah menunjukkan bersama Liverpool bahwa ide saya tepat untuk klub.”

Romelu Lukaku

Sudah bukan rahasia lagi kalau Antonio Conte sangat menyukai Romelu Lukaku. Akan tetapi, striker asal Belgia tersebut justru bergabung dengan Manchester United ketimbang Chelsea.

Sebagai gantinya, Conte mendapatkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Conte mengklaim Lukaku dan Morata berada pada level yang sama.

“Bagi saya Lukaku dan Morata berada di level yang sama, pilihan utama untuk klub hebat seperti Chelsea dan United,” kata Conte.

“Anda tahu betul dinamika pasar transfer. Tampaknya Morata akan berakhir di Manchester United dan Lukaku di Chelsea. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.”

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez masuk daftar pemain yang gagal didatangkan oleh Antonio Conte ke Chelsea. Pemain asal Chile tersebut memutuskan hengkang ke Manchester United pada 2018.

Chelsea mungkin tidak akan menyesal gagal mendapatkan servis Sanchez. Pasalnya, Sanchez tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Old Trafford.

“Saya pikir itu adalah investasi yang bagus,” kata Conte tentang Sanchez.

“Kita berbicara tentang pemain top dan Anda bisa membelinya dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Jumlahnya sekitar £20 juta. Mungkin harga normal untuk Alexis Sanchez adalah €80-90m. Ini pendapat saya.”

Kyle Walker

Setelah mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League, Antonio Conte mengidentifikasi Kyle Walker sebagai sosok yang bisa memperkuat sayap kanannya.

Namun, Chelsea tidak berhasil mendapatkan Walker. Sang pemain hijrah ke Manchester City dengan biaya transfer 50 juta pounds dari Tottenham.

“Jika Anda menginginkan Walker, Anda tahu bahwa Walker itu mahal. Kami mencoba membeli Walker,” kata Conte.

Fernando Llorente

Antonio Conte menginginkan pelapis untuk Alvaro Morata pada awal musim keduanya di Chelsea. Fernando Llorente menjadi target pelatih asal Italia tersebut

Tetapi petinggi Chelsea kurang setuju dengan ide Conte tersebut. Pasalnya, sang pemain sudah berusia 32 tahun saat itu dan tidak punya harga tinggi apabila dijual lagi.

Chelsea mengajukan tawaran sebesar 5 juta pounds kepada Swansea City. Pemain Spanyol tersebut akhirnya bergabung dengan Tottenham dengan biaya 11,5 juta pounds.

Leonardo Bonucci

Antonio Conte pernah bekerja sama dengan Leonardo Bonucci di Juventus dan tim nasional Italia. Karena itu, Conte menginginkan Bonucci bergabung di Chelsea.

Conte ingin memperkuat barisan pertahanannya. Ketika itu, Chelsea sudah ditinggal John Terry pada 2017.

Dengan pengalamannya, Bonucci akan sangat berguna bagi lini belakang Chelsea. Namun, Bonucci tidak pernah muncul di Stamford Bridge.

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain ingin meninggalkan Arsenal pada 2017. Karena itu, Chelsea ikut bersaing untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Antonio Conte ingin memainkan Chamberlain sebagai bek sayap kanan. Alhasil, gelandang asal Inggris tersebut menolak bergabung dengan The Blues.

Oxlade-Chamberlain akhirnya berlabuh di Liverpool. Sang pemain mendapatkan keinginannya untuk bermain sebagai gelandang di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sumber: Metro.co.uk

Berita Olahraga