7 Pemain Terbaik Arsenal Musim 2021/2022: Tidak Ada Bukayo Saka!

7 Pemain Terbaik Arsenal Musim 2021/2022: Tidak Ada Bukayo Saka!

arenasportsid – Arsenal menunjukkan performa impresif hingga pekan ke-11 Premier League musim 2021/2022. Sempat terseok-seok di awal musim, pasukan Mikel Arteta belakangan mendapatkan konsistensi permainan yang bagus.

Arsenal tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhirnya di semua ajang. Kini, mereka berada di posisi ke-5 klasemen Premier League dengan 20 poin. The Gunners hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Bukayo Saka menjadi pemain penting bagi Arsenal. Dia tidak pernah absen dari 11 laga yang sudah dijalani Arsenal. Saka mencetak satu gol dan membuat dua assist. Saka juga menjadi pemain dengan umpan kunci paling banyak (19 kali).

Tapi, menariknya, Saka tidak masuk dalam tujuh besar pemain Arsenal dengan rating paling tinggi versi Whoscored. Saka hanya berada di urutan ke-9 dalam daftar pemain dengan rating paling tinggi.

Lantas, siapa yang lebih baik dari Saka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Thomas Partey

Posisi: Gelandang
Penampilan: 7 laga/544 menit
Rating: 6.84

Partey mengalami cedera engkel dan sempat melewatkan beberapa laga awal musim. Saat sembuh, performa Partey langsung apik dan menyegel satu tempat di lini tengah Arsenal.

Partey memainkan peran ‘kotor’ di Arsenal. Dia adalah pemain dengan jumlah pelanggaran paling banyak (10 kali). Namun, dia melakukan tugas itu dengan bersih karena baru menerima satu kartu kuning.

Pierre-Emerick Aubameyang

Posisi: Penyerang
Penampilan: 10 laga/790 menit
Rating: 6.90

Aubameyang masih bertaji untuk menjadi mesin gol Arsenal. Pemain asal Gabon itu telah mencetak empat gol. Performa Aubameyang terbilang cukup bagus, walau sempat mengalami banyak momen sulit di awal musim.

Aubameyang menjadi pemain Arsenal yang paling sering mengancam gawang lawan. Eks pemain Dortmund itu paling banyak melepas tendangan (25 kali), dengan mayoritas terjadi pada area kotak penalti (13 kali).

Ben White

Posisi: Bek tengah
Penampilan: 9 laga/810 menit
Rating: 6.91

Ben White sempat kesulitan di awal musim dan harus absen karena Covid-19. Tapi, perlahan pemain 24 tahun itu membuktikan kualitasnya. Ben White tampil bagus dan menjadi pemain kunci Arsenal.

Dari sembilan laga yang dimainkan The Gunners bersama Ben White, lima laga berakhir dengan catatan nirbobol. Eks pemain Brighton juga sangat piawai memainkan bola dan menunjang skema yang diterapkan Arteta.

Aaron Ramsdale

Posisi: Penjaga gawang
Penampilan: 8 laga/720 menit
Rating: 6.97

Ramsdale segera menggusur Bernd Leno dari posisi kiper utama Arsenal. Dia tampil bagus dan layak mendapat banyak pujian. Salah satu aksi terbaik Ramsdale terjadi saat Arsenal menang 2-0 atas Leicester.

“Aaron memiliki catatan performa yang luar biasa. Hari ini dia membuat sejumlah penyelamatan apik untuk menjaga clean sheet-nya, dan dia harus terus melakukan itu,” puji Arteta.

Takehiro Tomiyasu

Posisi: Bek tengah/kanan
Penampilan: 8 laga/692 menit
Rating: 6.97

Seperti Ben White dan Ramsdale, Tomiyasu juga langsung memberi kontribusi besar bagi Arsenal. Salah satu kelebihan bek asal Jepang ini adalah fleksibilitas peran dan posisi yang bisa dimainkan.

Tomiyasu bisa bermain sebagai bek tengah pada formasi tiga atau empat bek sejajar. Tomiyasu juga bisa bermain sebagai bek kanan. Selain itu, Tomiyasu adalah pemain yang paling sering melakukan tekel (18) di Arsenal.

Gabriel Magalhaes

Posisi: Bek tengah
Penampilan: 8 laga/720 menit
Rating: 7.04

Gabriel menjadi pemain yang vital di lini belakang. Perannya makin penting seiring performa yang konsisten pada musim ini. Gabriel bisa jadi andalan untuk jangka panjang karena usianya baru 23 tahun.

Gabriel sangat kuat dalam duel udara dan duel area. Dia memenangkan 15 dari 26 duel yang dilakukan. Gabriel juga menjadi pemain yang paling sering melakukan blok dari tendangan lawan (11 kali).

Emile Smith Rowe

Posisi: Gelandang
Penampilan: 11 laga/893 menit
Rating: 7.14

Tidak diragukan lagi bahwa Smith Rowe adalah pemain penting di Arsenal musim ini. Klub tidak salah memberikan nomor punggung 10 pada pemain jebolan akademi itu. Sejauh ini, Smith Rowe telah mencetak empat gol dan membuat dua assist.

Smith Rowe adalah senjata Arsenal dari lini kedua. Dia bisa mengkreasi serangan sekaligus mencetak gol. Smith Rowe telah melepas 15 umpan kunci dari laga yang dimainkan, hanya kalah dari Saka.

Klasemen Premier League

Berita Olahraga