7 Pemain Incaran Jose Mourinho di AS Roma: Granit Xhaka dan Tammy Abraham Merapat?

7 Pemain Incaran Jose Mourinho di AS Roma: Granit Xhaka dan Tammy Abraham Merapat?

arenasportsid   Jose Mourinho mulai menyusun rencana untuk membangun skuad yang tangguh di AS Roma pada musim 2021/2022. Sejumlah nama pemain bintang masuk dalam bidikan pelatih 58 tahun itu.

Jose Mourinho memang belum resmi bertugas di Roma. Namun, dia sudah menyepakati kontrak untuk menjadi pelatih Il Lupi, menggantikan tugas Paulo Fonseca.

Mourinho diyakini punya daya tarik tersendiri untuk membuat pemain bergabung dengan Roma. Namun, kondisi finansial yang tidak cukup stabil diprediksi membuat langkah Roma sedikit sulit.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang sudah dikaitkan dengan Roma. Siapa saja pemain yang akan menyusul langkah Mourinho bergabung dengan Roma musim depan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Wout Weghorst

Weghorst mencetak 20 gol di Bundesliga untuk Wolfsburg pada musim 2020/2021. Pemain berusia 28 tahun diklaim masuk dalam bidikan Mourinho untuk jadi pengganti Edin Dzeko.

Roma harus bersaing dengan West Ham jika ingin membeli pemain asal Belanda ini. Harga jual Weghorst juga tidak murah, 35 juta euro.

Granit Xhaka

Granit Xhaka kemungkinan akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Pemain asal Swiss itu mengalami banyak momen yang sulit bersama The Gunners dalam dua musim terakhir.

Jose Mourinho ingin Roma membeli Xhaka. Roma pun sudah membuka pembicaraan dengan agen Xhaka. Arsenal meminta tebusan 25 juta euro, tetapi Roma hanya sanggup membelinya dengan harga 13 juta euro.

Nemanja Matic

Manchester United siap melepas Matic pada bursa transfer nanti. Setan Merah memator harga 10 juta euro bagi setiap klub yang tertarik pada jasa Matic.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Matic di Chelsea dan United. Mourinho sangat tertarik dengan kedatangan Matic. Namun, gaji Matic yang terlalu tinggi akan sulit dipenuhi Roma.

Jerome Boateng

Jerome Boateng menjadi opsi yang ideal bagi Mourinho yang ingin tambahan pemain di lini belakang. Boateng berstatus free transfer usai tidak meneken kontrak baru bersama Bayern Munchen.

Hanya, seperti pada kasus Matic, gaji Boateng bakal jadi kendala. Boateng menerima 11 juta euro per musim saat masih di Bayern. Jika bersedia memangkas gaji secara signifikan, maka Boateng mungkin akan menjadi pemain Roma.

Marcel Sabitzer

Sabitzer telah menjadi bidikan Mourinho sejak dia melatih Tottenham. Kini, ketika melatih Roma, Mourinho kembali berupaya untuk memasukkan nama gelandang asal Austria dalam skuadnya.

Kontrak Sabitzer dengan RB Leipzig akan habis pada Juni 2022. Roma peluang peluang besar untuk membelinya. Roma akan menawarkan Justin Kluivert, yang sebelumnya dipinjamkan, kepada RB Leipzig sebagai bagian dari transfer Sabitzer.

Milan Skriniar

Seperti Sabitzer, nama Skriniar sudah masuk dalam rencana Mourinho ketika dia masih melatih Tottenham. Mourinho sangat tertarik pada bek asal Slovakia tersebut.

Melihat krisis keuangan yang kini dialami Inter, ada peluang bagi Roma untuk membeli Skriniar. Namun, harga Skriniar tidak murah. Dia diprediksi hanya akan dilepas pada kisaran harga 50 juta euro.

Tammy Abraham

Nama terakhir yang diklaim ada dalam daftar belanja Mourinho adalah Tammy Abraham. Pemain 23 tahun tidak masuk dalam skema Thomas Tuchel di Chelsea dan sangat mungkin dilepas musim panas nanti.

Roma bisa mengajukan opsi peminjaman untuk bisa memakai jasa Abraham. Chelsea diyakini tidak akan keberatan melepas Abraham dengan status pinjaman asal Roma bersedia membayar gajinya.

Berita Olahraga