6 Gelandang yang Gacor Melebihi Romelu Lukaku di Liga Inggris: Termasuk Rekan Setim di Chelsea

6 Gelandang yang Gacor Melebihi Romelu Lukaku di Liga Inggris: Termasuk Rekan Setim di Chelsea

Romelu Lukaku telah kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Bomber asal Belgia itu ditebus The Blues dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro.

Ini merupakan periode kedua Romelu Lukaku bermain untuk Chelsea. Sebelumnya, Romelu Lukaku pernah berseragam The Blues pada 2011 hingga 2014.

Kehadiran Romelu Lukaku diharapkan bisa mempertajam kualitas lini depan Chelsea. Namun, penampilannya bersama The Blues masih belum sesuai harapan.

Pada Premier League musim ini, Romelu Lukaku baru mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan. Torehannya itu membuat Romelu Lukaku kalah tajam dari sejumlah gelandang ternama.

Berikut enam gelandang yang justru berhasil mencetak lebih banyak gol dari Romelu Lukaku di Premier League.


Youri Tielemans

Youri Tielemans bermain untuk Leicester City sejak 2019. The Foxes menebusnya dari AS Monaco seharga 45 juta euro.

Setelah datang ke King Power Stadium, Tielemans langsung masuk ke dalam skuad utama Leicester City. Ia mampu bermain sebagai gelandang bertahan hingga gelandang serang.

Musim ini, Tielemans cukup bersinar. Pemain berkebangsaan Belgia itu mampu mengemas lima gol dan dua assist dari 12 pertandingan Premier League.


Bruno Fernandes

Performa Bruno Fernandes di Manchester United terlihat menurun pada musim ini. Kendati demikian, Bruno Fernandes masih bisa menyumbang gol dan assist untuk The Red Devils.

Musim ini, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah memainkan 16 pertandingan Premier League. Bruno Fernandes sukses menciptakan lima gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Sayangnya, penampilan Fernandes belum mampu mendongkrak posisi klubnya. Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat keenam dalam klasemen Premier League dengan koleksi 27 poin dari 16 pertandingan.


Conor Gallagher

Tidak mendapat tempat di skuad asuhan Thomas Tuchel, Conor Gallagher memutuskan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Dia hengkang ke Crystal Palace dengan status pinjaman.

Bermain di bawah polesan manajer Patrick Vieira, Gallagher menunjukkan performa yang cukup apik. Gelandang berusia 21 tahun tersebut sudah bikin enam gol dan tiga assist dari 16 pertandingan di Premier League.

Penampilan apiknya tersebut membuat Gallagher masuk skuad TimnasĀ Inggris untuk pertama kalinya. Dia pun membuat debutnya dalam pertandingan melawan San Marino pada November lalu.


Bernardo Silva

Manchester City kabarnya hendak menjual Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas lalu. Kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa jadi satu pemicunya.

Setelah kepindahannya tidak terwujud, Bernardo Silva ternyata mampu membuktikan diri. Pemain asal Portugal itu tampil cemerlang pada musim ini.

Silva sejauh ini sudah mengemas tujuh gol dan satu assist dari 17 laga di Premier League. Penampilan apiknya mengantarkan The Citizens berada di puncak klasemen.


Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Hal itu tak lepas dari performa apiknya di lini tengah Arsenal.

Musim ini, Rowe telah mencetak tujuh gol dan dua assist dari 16 laga di Premier League. Alhasil, Arsenal berhasil dibawanya ke posisi empat besar di klasemen sementara Premier League.

Berkat penampilan apiknya itu Smith Rowe juga berhasil masuk ke dalam skuat Timnas Inggris di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mikel Arteta beruntung punya pemain muda berbakat sepertiĀ Smith Rowe.


Mason Mount

Mason Mount merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Gelandang asal Inggris tersebut sekarang menjadi pemain andalan pelatih Thomas Tuchel.

Mount menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Chelsea pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Mount sudah mengoleksi tujuh gol dan empat assist dari 15 laga di kompetisi Premier League. Catatan itu membuat Mount menjadi pencetak gol terbanyak sementara Chelsea.

Berita Olahraga