5 Striker Top yang Performanya Melempem di Liga Inggris 2021 / 2022: Ada Harry Kane Bersama Striker Manchester United sampai Chelsea

5 Striker Top yang Performanya Melempem di Liga Inggris 2021 / 2022: Ada Harry Kane Bersama Striker Manchester United sampai Chelsea

Mohamed Salah sekarang tengah menjadi buah bibir. Salah menunjukkan penampilan yang sangat impresif bersama Liverpool pada Liga Inggris 2021/2022.

Pemain berpaspor Mesir itu sudah mencetak 13 gol dalam ajang Liga Inggris. Salah pun menjadi top skor sementara di kasta tertinggi sepak bola Inggris sejauh ini.

Penampilan impresif Salah itu membantu Liverpool menghuni posisi ketiga di klasemen. Mereka hanya terpaut dua poin dari Chelsea di puncak.

Namun, tidak semua pemain bisa bernasib seperti Salah. Tak sedikit penyerang hebat yang masih belum menunjukkan performa terbaiknya di Premier League.

Berikut ini lima penyerang yang belum tampil maksimal di Premier League musim ini.


Adama Traore

Adama Traore merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Namun, pemain asal Spanyol tersebut justru berkembang setelah pindah ke Wolverhampton.

Meski berbadan kekar, Traore sangat gesit ketika mendribel bola dan sering mencetak gol ke gawang lawan. Namun, ketajamannya masih belum terlihat pada musim ini.

Traore belum mencetak gol maupun assist dari 13 penampilan di Premier League. Manajer Bruno Lage punya tugas berat untuk mengembalikan ketajaman Traore.


Anthony Martial

Penyerang Manchester United Anthony Martial tampil memukau pada musim 2019/2020. Pemain asal Prancis tersebut mampu mencetak 17 gol di Premier League.

Namun, penampilan Martial menurun drastis setelah itu. Bahkan, mantan pemain AS Monaco tersebut sering berada di bangku cadangan pada musim ini.

Martial baru mencetak satu gol dari enam pertandingan di Premier League. Jika keadaannya tidak berubah, MU kemungkinan akan menjualnya pada musim panas mendatang.


Timo Werner

Timo Werner merupakan salah satu penyerang terbaik di Bundesliga saat bermain di RB Leipzig. Namun, ketajamannya mendadak menghilang setelah sang pemain pindah ke Inggris bersama Chelsea.

Werner tak mampu mencetak gol secara reguler untuk Chelsea. Pemain berusia 25 tahun tersebut baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan di Premier League musim ini.

Kehadiran Romelu Lukaku membuat Werner tersisih dari skuat inti Chelsea. Tetapi pada saat yang sama dia gagal memanfaatkan peluang yang telah diberikan kepadanya.


Harry Kane

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Dia berhasil menyabet penghargaan Sepatu Emas pada musim lalu setelah mencetak 23 gol untuk Tottenham.

Akan tetapi, ketajaman Kane tidak terlihat pada musim ini. Dia masih kesulitan menjebol gawang lawan saat bertanding di Premier League.

Kane baru mencetak satu gol dari 11 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Antonio Conte diharapkan bisa mengembalikan ketajaman Kane di Tottenham.


Alexander Lacazette

Alexandre Lacazette sebelumnya merupakan juru gedor utama Arsenal bersama Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, pemain berpaspor Prancis itu tenggelam musim ini.

Lacazette sekarang lebih sering bermain dari bangku cadangan. Pemain berusia 30 tahun itu baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan di Premier League musim ini.

Mantan pemain Lyon tersebut sepertinya sudah tidak lagi masuk dalam rencana manajer Mikel Arteta di Emirates Stadium. Arsenal dilaporkan siap melepas sang pemain pada akhir musim nanti.

Berita Olahraga