5 Rekrutan Terbaik Musim Panas 2021 di Liga Inggris: Ada Cristiano Ronaldo dan Duo Arsenal yang Sempat Diragukan

5 Rekrutan Terbaik Musim Panas 2021 di Liga Inggris: Ada Cristiano Ronaldo dan Duo Arsenal yang Sempat Diragukan

Bursa transfer musim panas 2021 menjadi kesempatan bagi klub sepak bola untuk memperkuat skuatnya. Tidak terkecuali klub-klub kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris, Premier League. Bahkan beberapa pemain layak untuk mendapatkan predikat perekrutan tepat oleh klubnya.

Pada musim panas tahun 2021, banyak klub Liga Inggris yang mendatangkan pemain baru. Bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan banyak uang untuk menambah amunisi skuadnya.

Jack Grealish menjadi pemain termahal yang dibeli klub Premier League pada musim panas kemarin. Grealish diboyong Manchester City dari Aston Villa seharga 117,5 juta euro.

Kompetisi Premier League sudah berjalan hingga pekan ke-18. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang mampu memberikan kontribusi besar untuk tim barunya.

Berikut ini lima rekrutan terbaik Liga Inggris pada musim 2021/2022.


Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale didatangkan Arsenal dari Sheffield United dengan biaya 30 juta pounds pada musim panas lalu. Kedatangan Ramsdale sempat dipandang sebelah mata karena dia dianggap tak lebih baik dari kiper utama The Gunners, Bernd Leno.

Namun, Ramsdale pada akhirnya mampu membungkam semua peragu. Ramsdale berhasil menunjukkan performa yang sangat impresif di bawah mistar gawang dan menggusur Leno ke bangku cadangan.

Sepanjang beraksi di Premier League, Ramsdale mampu mencatatkan delapan clean sheet dari 15 pertandingan. Berkat penampilan impresifnya itu, Arsenal berhasil merangsek ke posisi empat besar di klasemen.


Conor Gallagher

Tak mendapat tempat di skuad Chelsea asuhan Thomas Tuchel, Conor Gallagher memutuskan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas lalu. Dia hengkang ke Crystal Palace dengan status pinjaman.

Bermain di bawah polesan manajer Patrick Vieira, Gallagher menunjukkan performa yang cukup apik. Gelandang berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan di Premier League.

Penampilan apiknya tersebut membuat Gallagher masuk skuad Timnas Inggris untuk pertama kalinya. Dia pun membuat debutnya dalam pertandingan melawan San Marino pada November 2021.


Takehiro Tomiyasu

Direkrut dari Bologna, pembelian Takehiro Tomiyasu sempat diragukan banyak pihak. Pasalnya, pemain asal Jepang tersebut tidak terlalu dikenal di Premier League.

Namun, ternyata Takehiro mampu menunjukkan performa solid bersama Arsenal di paruh pertama musim ini. Hal itu sekaligus menjelaskan kenapa Mikel Arteta berani berjudi mendatangkannya.

Takehiro sudah memainkan 15 pertandingan Premier League dengan menyumbang satu assist. Bek kanan berusia 22 tahun tersebut sekarang menjadi idola baru di Emirates Stadium.


Emmanuel Dennis

Emmanuel Dennis bergabung dengan Watford dari Club Brugge dalam kesepakatan 4 juta euro. Meski transfernya murah, penampilan Dennis tidak murahan.

Dennis mampu menunjukkan performa yang impresif di klub barunya. Dia sudah mencetak tujuh gol dan membuat lima assist dalam 15 penampilan Premier League.

Dari tujuh gol tersebut, dua di antaranya dicetak ke gawang Manchester United dan Chelsea. Dennis kini menjadi harapan Watford untuk tetap bertahan di Premier League musim ini.


Cristiano Ronaldo

Setelah 12 tahun bermain di Spanyol dan Italia, Cristiano Ronaldo akhirnya pulang ke Manchester United. Bintang asal Portugal tersebut direkrut dari Juventus dengan biaya sebesar 15 juta euro.

Cristiano Ronaldo kembali ke Premier League pada usia 36 tahun. Tidak sedikit yang meragukan pemain yang dikenal dengan label CR7 itu bisa menunjukkan performa terbaiknya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Nyatanya, Cristiano Ronaldo kini masih belum berhenti mencetak gol untuk Manchester United. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut sudah mencetak 13 gol dan dua assist dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Berita Olahraga