5 Pemain yang Bikin Real Madrid Ciptakan Los Galacticos Jilid III, Nomor 1 Ditebus Rp1,28 Triliun

5 Pemain yang Bikin Real Madrid Ciptakan Los Galacticos Jilid III, Nomor 1 Ditebus Rp1,28 Triliun

KEHADIRAN sejumlah pemain bintang membuat Real Madrid akan menciptakan Los Galacticos Jlid III (pemain hebat, ibarat pemain-pemain dari galaksi lain). Los Galacticos Jilid I tercipta pada 2000-an awal atau di periode pertama Florentino Perez menjadi presiden Real Madrid.

Saat itu, pemain-pemain top seperti Luis Figo, David Beckham Ronaldo Luis hingga Zinedine Zidane berada di dalam skuad. Kemudian, Los Galacticos jilil II tercipta di periode kedua Florentino Perez menjadi presiden Real Madrid pada 2009 ke atas.

Florentino Perez saat itu mendatangkan Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Karim Benzema hingga Gareth Bale. Kelar masa pandemi, Real Madrid diprediksi akan membentuk Los Galacticos jilid III, berdasarkan pemain-pemain di bawah ini. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang bikin Real Madrid ciptakan Los Galacticos jilid III:

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah merupakan mesin gol utama Liverpool. Pemain Mesir itu telah menampilkan performa impresif di Inggris sejak empat tahun lalu. Sosok berusia 29 tahun itu telah mengoleksi 125 gol dan 47 assist dalam lebih dari 200 penampilan di seluruh kompetisi bersama The Reds.

Mohamed Salah memiliki rata-rata lebih dari 20 gol liga per musim di Liverpool. Berkat performanya yang brilian, Mohamed Salah sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield. Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan berikutnya.

Namun, Mohamed Salah adalah pemain kunci di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dengan kontrak sang winger yang tersisa dua musim lagi di Liverpool, sulit melihat Salah pindah ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

4. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba telah dikaitkan dengan Real Madrid hampir di setiap bursa transfer. Dia rutin menjadi perbincangan publik sejak kembali ke Manchester United dari Juventus lima tahun lalu.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya tidak bermain buruk di level klub. Hanya saja, Pogba kerap kesulitan untuk menunjukkan performa yang konsisten di sepanjang musim. Selama memperkuat The Red Devils, Pogba telah mencatatkan 38 gol dan 45 assist dalam lebih dari 200 penampilan.

Pemain berusia 28 tahun itu mungkin akan lebih bertaji jika dia pindah ke klub lain. Bukan tidak mungkin, Pogba akan berubah menjadi sosok menakutkan di lini tengah El Real bila dia berkesempatan pindah ke sana. Terlebih, usianya kini sudah semakin


3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane adalah salah satu striker terbaik dunia saat ini. Kapten Timnas Inggris itu telah menjadi pencetak gol yang produktif untuk klub dan negaranya dalam beberapa waktu terakhir.

Sayang, top skor Liga Inggris itu kembali menjalani musim tanpa trofi musim lalu. Tottenham Hotspur gagal meraih satu pun gelar meski Kane telah mencetak lebih dari 30 gol di semua kompetisi untuk mereka. Alhasil, pemain berusia 28 tahun itu dikaitkan dengan isu kepindahan ke sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid.

Namun, kepindahannya ke Los Blancos disinyalir tidak akan mudah terwujud karena raksasa Spanyol tersebut tengah menderita krisis keuangan. Di sisi lain, klub asal London itu sudah pasti mematok Kane dengan harga mahal. Padahal, jika transfer itu benar terjadi, sosok berusia 28 tahun itu diyakini menjadi megabintang Real Madrid selanjutnya.

2. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe merupakan salah satu striker muda terbaik saat ini. Meskipun baru berusia 22 tahun, pemain asal Prancis itu sudah menjuarai Piala Dunian2018, memenangkan empat gelar Liga Prancis dan mengoleksi hampir 200 gol dalam 171 pertandingan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Real Madrid telah lama dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Isu soal kepindahan Mbappe saat ini tengah memanas mengingat masa kontraknya dengan raksasa Prancis itu hanya tersisa satu tahun lagi.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland dapat dikatakan sebagai striker muda paling potensial saat ini. Sorotan publik kepadanya mulai terjadi sejak dia mencetak hat-trick yang mengesankan pada debut Liga Champions dua musim lalu bersama Red Bull Salzburg.

Erling Haaland dapat dikatakan sebagai striker muda paling potensial saat ini. Sorotan publik kepadanya mulai terjadi sejak dia mencetak hattrick yang mengesankan pada debut Liga Champions dua musim lalu bersama Red Bull Salzburg.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil gemilang setelah tiba di Borussia Dortmund pada Januari 2020. Haaland mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan di berbagai kompetisi. Oleh karena kemampuan finishing-nya yang mumpuni, dia pun dikaitkan dengan sejumlah klub besar, seperti Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid.

Sebuah laporan mengatakan bahwa Haaland tampaknya telah setuju dalam kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas mendatang. Jika transfer tersebut benar terjadi, pemain muda tersebut mungkin akan mengambil alih tugas dari penyerang veteran Los Blancos, Karim Benzema.

Untuk mendapatkan Erling Haaland, manajemen Real Madrid akan mengeluarkan 75 juta euro atau sekira Rp1,28 triliun. Jelas, kehadiran Erling Haaland otomatis menambah daya gedor Los Blancos.

Berita Olahraga