5 Pemain yang Aksinya Dinantikan di Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

5 Pemain yang Aksinya Dinantikan di Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

SEBANYAK lima pemain aksinya dinantikan di final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. Pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini aksinya dinantikan karena tampil mentereng di sepanjang musim.

Salah satunya N’Golo Kante. Gelandang berpaspor Prancis ini dua kali terpilih sebagai pemain terbaik saat Chelsea menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions 2020-2021. Selain Kante, siapa pemain yang aksinya dinantikan di final Liga Champions 2020-2021?

Berikut 5 pemain yang aksinya dinantikan di final Liga Champions Manchester City vs Chelsea:

5. Phil Foden (Manchester City)

Phil Foden sanggup bersaing dengan Raheem Sterling untuk mentas sebagai winger kiri. Jika tak turun sebagai winger, Phil Foden juga dapat dimainkan sebagai gelandang.

Karena dapat bermain di banyak posisi inilah, Phil Foden sering diturunkan pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Phil Foden musim ini mengemas 16 gol dan 10 assist dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

4. N’Golo Kante (Chelsea)

Setelah disia-siakan Frank Lampard, Kante menjadi andalan ketika tampuk kepelatihan Chelsea dipegang Thomas Tuchel. Gelandang berpaspor Prancis menjadi pemain pertama yang merusak pola serangan lawan.

Kante juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Terbukti musim ini, gelandang berkepala plontos telah mengemas tiga assist.

3. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne merupakan otak serangan Manchester City. Musim ini, ia mengemas 10 gol dan 18 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Satu lagi, De Bruyne bertekad memenangkan trofi Liga Champions kepada Manchester City, sekaligus membalaskan dendam kepada Chelsea, klub yang pernah menyia-nyiakan bakatnya.

2. Mason Mount (Chelsea)

Sepeninggal Frank Lampard, Mason Mount masih jadi andalan Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel. Dari 53 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea musim ini, Mount mengemas sembilan gol dan delapan assist.

Pantang bagi bek Chelsea melewatkan aksi Mason Mount. Sebab, lengah sedikit saja, Mason Mount dapat menghukum Ruben Dias dan kawan-kawan.

1. Sergio Aguero (Manchester City)

Aguero mungkin mengawali laga kontra Chelsea dari bangku cadangan. Namun, ketika diturunkan, penyerang asal Argentina diyakini tampil habis-habisan, mengingat laga ini jadi pertandingan terakhirnya bersama Manchester City.

Mantan anak menantu Diego Maradona ingin memberikan kado perpisahan manis kepada fans. Jadi, sanggupkah Aguero mencetak gol sekaligus membawa Manchester City memenangkan trofi pertama Liga Champions sepanjang sejarah?

Berita Olahraga