5 Pemain Top yang Bisa Angkat Kaki dari Liga Spanyol pada 2022, Ada 2 Bintang Barcelona

5 Pemain Top yang Bisa Angkat Kaki dari Liga Spanyol pada 2022, Ada 2 Bintang Barcelona

Beberapa pemain top dikabarkan punya potensi hijrah ke Liga Spanyol pada 2022. Salah satu nama yang paling santer disebut adalah Kylian Mbappe. 

Sudah menjadi rahasia umum Real Madrid sangat ngebet mendatangkan Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu juga memberi kode ingin meninggalkan PSG pada musim panas 2022, dengan menyebut ingin merasakan kultur yang berbeda. 

Barcelona juga disebut-sebut ingin memboyong salah satu properti terpanas di bursa transfer pemain, yaitu superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, Barca harus menyiapkan dana transfer dan gaji yang tidak sedikit untuk Haaland. 

Selain itu, pesaing untuk mendapatkan Haaland juga bejibun dan berat. Sebut saja Manchester United, Manchester City hingga Liverpool. 

Beberapa nama pemain top dikaitkan akan mencoba berpetualang ke Liga Spanyol. Namun, beberapa pemain top dikabarkan juga akan angkat kaki dari La Liga. Siapa saja? Berikut ini lima di antaranya, seperti dikutip dari Sportkeeda, Jumat (25/12/2021)


5. Jules Kounde

Bek tengah Sevilla Jules Kounde santer dikabarkan bakal meninggalkan Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan selama jendela transfer musim panas 2021. Meskipun akhirnya bertahan, sepertinya dia tak bakal terus melanjutkan karier di Sevilla. 

Jules Koundé diincar berbagai klub besar, yang terbaru dikaitkan dengan Manchester United. Direktur sepak bola Sevilla, Monchi, sadar dengan situasi Koundé.

Kounde menarik perhatian banyak klub besar Eropa berkat penampilannya yang solid selama beberapa musim terakhir. Menurut laporan, klub seperti Chelsea, Manchester United dan Liverpool tertarik untuk memikat bek itu pada musim panas 2022.

Pada musim ini, pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan 21 penampilan untuk Sevilla di semua kompetisi, dengan mengemas satu assist. Ke manakah ia akan berlabuh pada musim depan? .


4. Isco

Playmaker Real Madrid tersebut sedang menghadapi situasi sulit di Santiago Bernabeu. Isco tak banyak diberi peran di era Carlo Ancelotti musim ini. Pemain Spanyol itu baru tampil tujuh kali untuk Los Blancos di semua kompetisi, dengan hanya dua kali menjadi starter.

Isco disebut-sebut akan meninggalkan Real Madrid pada 2022. Sang pemain tidak akan kekurangan pilihan, dengan beberapa klub Premier League termasuk Arsenal dan Tottenham Hotspur sedang memantau situasinya.


3. Philippe Coutinho

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, juga muncul dalam daftar nama top yang bisa mengucapkan selamat tinggal ke La Liga pada 2022. Pemain Brasil itu tampaknya telah mencapai ujung jalan di Catalonia. Meninggalkan Camp Nou tampaknya pilihan paling realistis dan terbaik bagi Coutinho. 

Situasi Coutinho terus memburuk di Barca. Pada musim ini, sang playmaker baru lima kali menjadi starter di semua kompetisi. Bahkan, dia belum pernah bermain 90 menit penuh sepanjang musim ini.

Barcelona dikabarkan tidak memasukkan nama Coutinho dalam rencana masa depan klub. Mereka malah ngebet melepasnya supaya terbebas dari tanggungan gaji yang besar. Sang pemain dikabarkan ingin kembali ke Premier League.


2. Kieran Tripier

Keinginan Kieran Trippier kembali ke Inggris sudah bukan rahasia lagi. Bek Atletico Madrid itu tampaknya itu tampaknya sudah ingin merampungkan petualangannya di La Liga dan menantikan kemungkinan kembali ke negaranya.

Kieran Trippier sangat ingin kembali ke Premier League pada musim panas 2022. Dia menunggu apakah MU akan membuat tawaran baru untuknya. Dua klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga tertarik meminangnya. Namun, MU tetap jadi pilihan utamanya. 

Triper berkiprah di La Liga sejak musim panas 2019, meninggalkan Spurs ke Atletico dalam kesepakatan senilai 22 juta euro. Bek kanan itu telah menghabiskan lebih dari dua tahun di Wanda Metropolitano, mencatatkan 11 assist dalam 85 penampilan di semua kompetisi.


1. Frenkie de Jong

Pemain asal Belanda itu menghabiskan dua tahun terakhir di La Liga. Barcelona ingin menjual sang gelandang karena berencana mengumpulkan dana untuk memboyong pemain pada Januari 2022.

Raksasa Catalan sangat membutuhkan amunisi baru menyusul awal musim yang buruk. Dengan menjual beberapa pemain, mereka bisa mengumpulkan cukup uang untuk merekrut amunisi yang penting.

Menurut laporan, Frenkie de Jong adalah salah satu nama yang paling mungkin dikorbankan karena nilai pasarnya yang menarik. Penjualan gelandang itu diprediksi bisa membuat Barcelona meraup 80 juta euro. Beberapa klub termasuk Manchester City, Bayern Munich, dan Liverpool dikabarkan terus memantau kondisi De Jong.

Pemain asal Belanda itu telah membukukan 20 penampilan untuk raksasa Catalan di semua kompetisi sejauh musim ini, mencatatkan satu gol dan dua assist atas namanya.

Berita Olahraga