5 Pelajaran Laga AC Milan vs AS Roma: Ketika Skuad Compang-Camping Malah Membawa Berkah

5 Pelajaran Laga AC Milan vs AS Roma: Ketika Skuad Compang-Camping Malah Membawa Berkah

AC Milan sukses membungkam AS Roma dengan skor 3-1 dalam partai Serie A 2021/22 giornata 20 yang digelar di San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Junior Messias, dan Rafael Leao. Sementara itu, Roma sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Tammy Abraham.

Milan pun sukses mengawali tahun 2022 ini dengan raihan poin penuh. Di sisi lain, ini merupakan kekalahan pertama Roma dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Apa saja pelajaran yang bisa diambil dari laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Wasit Jadi Sorotan

Wasit Daniele Chiffi menjadi sorotan pada laga ini dengan sederet keputusan kontroversial yang ia buat. Jose Mourinho pun terang-terangan kecewa dengan kinerja Chiffi.

Baru enam menit laga berjalan, wasit Daniele Chiffi meninjau monitor VAR di pinggir lapangan usai bola mengenai Tammy Abraham di kotak penalti. Hasilnya, Chiffi memberikan hadiah penalti kepada Milan meski mendapat protes keras dari para pemain Roma.

Skuad Seadanya Membawa Berkah

Kemenangan ini terasa sangat melegakan bagi Milan. Pasalnya, mereka tak bisa menurunkan delapan pemainnya pilar mereka karena berbagai alasan.

Bahkan, Stefano Pioli terpaksa memasang duet Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia di jantung pertahanan. Namun, hasilnya sungguh menggembirakan.

Jose Mourinho Ketiban Sial

Jose Mourinho lagi-lagi ketiban sial. Gol cepat Milan di awal pertandingan mengubah semua taktik yang sudah disiapkan Mourinho.

Seusai laga ini, Mourinho mengakui bahwa timnya sebenarnya masih bisa menunjukkan perlawanan sampai pada akhirnya Rick Karsdorp mendapat kartu merah.

Sinar Junior Messias

Junior Messias sukses membayar kepercayaan yang diberikan Stefano Pioli pada laga ini dengan tampil impresif. Messias dipercaya tampil penuh 2×45 menit.

Selain mencetak satu gol, Messias juga tercatat melepas empat tembakan dan sekali melakukan dribble sukses. Pemain 30 tahun itu juga tiga kali memenangi duel udara dan sekali melancarkan tekel

Persaingan Scudetto Memanas

Berkat hasil ini, Milan kini mengoleksi poin 46 dan hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Inter yang gagal bermain melawan Bologna.

Persaingan menuju Scudetto musim ini pun dipastikan semakin panas di giornata-giornata selanjutnya. Apalagi jika Napoli dan Juventus bisa mengganggu kedua tim di papan atas.

Klasemen Serie A

Berita Olahraga