5 Pelajaran Granada vs MU: Lagi-Lagi Marcus Rashford dan Bruno Fernandes!

5 Pelajaran Granada vs MU: Lagi-Lagi Marcus Rashford dan Bruno Fernandes!

arenasportsid – Manchester United meraih hasil positif dalam ajang Liga Eropa 2020-2021. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengalahkan Granada.

Setan Merah bertandang ke Los Carmenes untuk menghadapi Granada pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Tim tamu menang dengan skor 2-0 atas wakil Spanyol tersebut.

MU membuka keunggulan lewat Marcus Rashford pada menit ke-31. The Red Devils kemudian memperbesar keunggulan melalui penalti Bruno Fernandes di menit ke-90+1.

Hasil ini membuat MU punya modal bagus untuk menghadapi leg kedua. Pertemuan kedua bakal digelar di Old Trafford pada 16 April mendatang.

Ada lima pelajaran penting yang bisa dipetik dari pertandingan kali ini. Informasi selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

MU Menatap ke Semifinal

Di leg pertama, Manchester United sudah menunjukkan bahwa mereka bukan tim sembarangan. Mereka mampu mengalahkan tuan rumah Granada.

Kemenangan ini jelas sangat penting bagi Manchester United. Dengan demikian, peluang Setan Merah untuk lolos ke babak semifinal menjadi semakin terbuka.

Kini, MU hanya perlu menahan imbang Granada di leg kedua nanti untuk lolos ke babak berikutnya. Setan Merah juga tetap bisa menyingkirkan Granada sekalipun kalah 0-1 di Old Trafford.

Rashford dan Fernandes Lagi

Marcus Rashford dan Bruno Fernandes kembali menjadi bintang kemenangan Manchester United. Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak satu gol ke gawang Granada.

Rashford mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terukur Victor Lindelof pada menit ke-31. Sementara gol Bruno Fernandes tercipta melalui titik penalti pada menit ke-90.

Rashford dan Fernandes memang menjadi sumber gol MU pada musim ini dengan rincian 20 buah dan 24 buah. Tidak ada pemain Setan Merah yang koleksi golnya menyentuh dua digit angka selain mereka.

Wajar jika Rashford dan Fernandes menjadi pemain yang paling diandalkan Ole Gunnar Solskjaer.

Clean Sheet

Lini belakang Manchester United menunjukkan kinerja yang bagus saat menghadapi Granada. Setan Merah menutup pertandingan tanpa kebobolan.

Ini berarti MU sudah mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan away terakhirnya secara beruntun di Liga Europa. Sebelumnya, mereka tidak kebobolan saat melawan Real Sociedad dan AC Milan.

De Gea Comeback

David De Gea sudah kembali mengawal gawang Manchester United. Kiper asal Spanyol itu tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Granada.

De Gea sebelumnya absen membela Setan Merah dalam beberapa pertandingan. Dia meninggalkan skuad United untuk urusan pribadi.

Posisi kiper berusia 30 tahun tersebut sempat digantikan Dean Henderson. De Gea pun menandai kembalinya dengan mencatatkan clean sheet.

Ada Kabar Buruk

Kemenangan melawan Granada menjadi kabar baik bagi Manchester United. Akan tetapi, ada sedikit kabar buruk yang diterima Ole Gunnar Solskjaer dari laga tersebut.

Manchester United dipastikan tidak akan diperkuat tiga pilar saat menjamu Granada di Old Trafford. Ketiga pilar yang dimaksud adalah Harry Maguire, Scott McTominay, dan Luke Shaw.

Maguire, McTominay, dan Shaw mendapat kartu kuning di laga kontra Granada. Mereka akan absen di leg kedua karena akumulasi.

sumber: berbagai sumber

Berita Olahraga