4 Statistik Mengerikan Manchester City yang Bikin Arsenal Bergidik pada Pekan Ke-21 Liga Inggris

4 Statistik Mengerikan Manchester City yang Bikin Arsenal Bergidik pada Pekan Ke-21 Liga Inggris

Arsenal akan menjamu Manchester City di Stadion Emirates pada laga pekan ke-21 Premier League, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Meski bermain di kandang sendiri, The Gunners bakal kerepotan meladeni Man City.

Saat ini, Arsenal sedang dalam tren oke. Tim Meriam London berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang.

Meladeni Manchester City, Arsenal bertekad untuk melanjutkan catatan impresif tersebut. Raihan tiga poin kontra The Citizens akan membuat The Gunners terus mengamankan posisi empat besar di klasemen Premier League.

Arsenal berada di urutan keempat dengan koleksi 35 poin, unggul empat angka atas West Ham United yang menghuni posisi kelima. Di sisi lain, Manchester City menempati puncak klasemen dengan torehan 50 poin.

Akan tetapi, Arsenal diprediksi tidak akan begitu saja mudah untuk mengalahkan Man City. Pasalnya, sang lawan memiliki sejumlah statistik menakutkan yang bisa bikin The Gunners bergidik.

Apa sajakah itu? Berikut ini adalah catatan impresif Manchester City yang bisa membuat Arsenal ketar ketir.


10 Kemenangan Beruntun di Liga

Jika Arsenal memetik lima kemenangan beruntun di seluruh ajang, Manchester City memiliki catatan yang lebih moncer. The Citizens sukses menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga terakhir di Premier League.

Dari 10 pertandingan tersebut, Man City juga sukses mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. Berbekal torehan tersebut, City diprediksi bakal kembali melanjutkan tren gemilang tersebut. 3 dari 6 halaman


Tim Tersubur

Pada musim ini, Manchester City hanya memiliki satu orang striker, yakni Gabriel Jesus. Meski minim penyerang, The Citizens berstatus tim tersubur di Premier League 2021/2022.

Klub asuhan Pep Guardiola tersebut sukses mendulang 51 gol dari 20 pertandingan di liga, atau rata-rata 2,55 gol per laga. Mereka unggul delapan gol atas Chelsea di urutan kedua, dan satu gol atas Liverpool di tempat ketiga klasemen Premier League.

Berdasarkan statistik tersebut, Arsenal patut mewaspadai lini serang Manchester City. Nama-nama seperti Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva bisa menjadi ancaman buat sektor pertahanan The Gunners.


Lini Belakang yang Solid

Tak hanya berstatus sebagai tim tersubur, Manchester City juga menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga. Dari 20 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League, City baru kemasukan 12 gol atau 1,6 gol per laga.

Minimnya jumlah gol yang bersarang ke gawang Man City tak lapas dari solidnya lini belakang. Manchester City memiliki Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo, Kyle Walker, dan juga Oleksandr Zinchenko untuk menghuni pos di lini belakang.


Hegemoni Manchester City

Manchester City juga memiliki catatan gemilang ketika berhadapan dengan Arsenal. City berhasil meraih sembilan kemenangan beruntun kontra The Gunners di Premier League.

Pada pertemuan terakhir di Stadion Etihad, 28 Agustus lalu, Man City berhasil melumat Arsenal dengan skor 5-0. Kelima gol The Citizens disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ketujuh, Ferran Torres menit ke-12 dan 84′, Gabriel Jesus menit ke-43, dan Rodri menit ke-53.

Berita Olahraga