3 Pemain Villarreal yang Berpotensi Membuat Manchester United Malu di Final Liga Europa

3 Pemain Villarreal yang Berpotensi Membuat Manchester United Malu di Final Liga Europa

arenasportsid  –  Villarreal, posisi tujuh klasemen La Liga musim ini akan melawan Manchester United pada final Liga Europa 2020/2021, 27 Mei nanti pukul 02.00 WIB.

Jika melihat rekam jejak skuad asuhan Unai Emery, Villarreal punya potensi besar mempersulit Manchester United. Lihat bagaimana cara Gerard Moreno dan kawan-kawan mengandaskan Arsenal di semifinal.

Bukan hanya itu, sosok Unai Emery juga sangat krusial pada final Liga Europa ini. Maklum ia punya rekam jejak fantastis pada kompetisi kasta kedua Eropa.

Saat menangani Sevilla, Unai Emery membawa tim menjadi juara Liga Europa sebanyak tiga tahun berurutan, tepatnya pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Striker Manchester United, Edinson Cavani yang pernah dilatih Unai Emery di PSG sudah mengingatkan timnya akan faktor penting pelatih asal Spanyol itu pada final Liga Europa.

“Saya suka caranya bekerja, dia pelatih yang bekerja keras dan bersiap untuk final Liga Europa. Dia jelas akan menganalisis itu dengan sangat baik,” kata Cavani mengutip di situs UEFA.

Bukan hanya Unai Emery, Bola.com memberikan analisis terkait tiga pemain Villarreal yang berpotensi mengancam Manchester United di ajang final Liga Europa.

1. Gerard Moreno

Dalam formasi 4-4-2 yang diusung Unai Emery di tim Villarreal, sosok Gerard Moreno sangat krusial pada lini depan. Dia merupakan andalan utama Emery dalam urusan cetak gol.

Terbukti sepanjang musim ini, sang pemain sudah membukukan 29 gol di semua kompetisi. Total jumlah 29 gol sendiri merupakan terbanyak sepanjang karier Gerard Moreno.

Gerard Moreno sendiri biasanya diduetkan dengan Carlos Bacca atau Paco Alcacer. Siapapun yang dipilih sebagai starter, lini depan Villarreal sangat berbahaya untuk Manchester United.

2. Dani Parejo

Salah satu pemain senior di tim Villarreal. Bukan hanya senior, sosoknya juga sangat penting di lini tengah tim. Dani Parejo adalah ruh permainan Villarreal.

Ole Gunnar Solksjaer wajib mematikan pergerakannya jika ingin melihat permainan Villarreal tidak berkembang.

Data statistik menyebutkan Dani Pareka memiliki menit bermain 4.165 sepanjang musim ini atau terbanyak di antara pemain lain. Sebuah bukti sosoknya teramat penting untuk Villarreal.

3. Raul Albiol

Jika lini depan ada Gerard Moreno dan Dani Parejo untuk pos lini tengah, Villarreal punya sosok Raul Albiol di lini belakang.

Pengalaman dan kemampuan pemain berusia 35 tahun ini teramat penting atas sukses Villarreal tembus final Liga Europa. Tengok kontribusinya yang membawa tim bisa menahan imbang Arsenal 0-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa.

Raul Albiol juga dikenal punya kelebihan dalam situasi bola mati. Artinya ia memiliki kans besar membuat Manchester United malu.

Sumber: Transfermrkt

Berita Olahraga