3 Pemain Ini Langsung Tancap Gas pada Pekan Perdana Liga Spanyol 2021 / 2022 : Ada Martin Braithwaite dan Karim Benzema

3 Pemain Ini Langsung Tancap Gas pada Pekan Perdana Liga Spanyol 2021 / 2022 : Ada Martin Braithwaite dan Karim Benzema

Jakarta  Pertandingan liga Spanyol atau La Liga matchday pertama musim 2021/2022 telah berlangsung sepanjang akhir pekan. Dari 10 laga yang dipertandingkan di laga perdana ini, sebanyak delapan pertandingan sudah dilaksanakan.

Adapun dua pertandingan yang belum dipertandingkan di matchday pertama ini tersisa Villareal vs Granada dan Elche vs Athletic Bilbao yang baru bermain Selasa (16/08/2021) dini hari WIB.

Sedangkan beberapa klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan telak. Real Madrid berhasil menang 4-1 atas Alaves. Barcelona menyabet tiga poin setelah mengandaskan Real Sociedad 4-2. 

Atletico Madrid juga raih kemenangan tipis 2-1 atas Celta Vigo. Kemenangan-kemenangan yang diraih ketiga klub tersebut tidak terlepas dari para pemainnya yang berhasil tampil impresif di laga pembuka ini.

Lalu siapa saja, pemain yang langsung tancap gas di pekan perdana Liga Spanyol 2021/2022 ini? Yuk, scroll ke bawah untuk melihatnya.

1. Karim Benzema (Real Madrid)

Setelah mencetak empat gol di ajang Euro 2020, Karim Benzema sukses mendapatkan perhatian dunia lagi pada pertandingan pertama La Liga 2021/2022.  

Pasalnya, pada pertandingan yang diselenggarakan pada Minggu (15/08/2021) kemarin, ia sukses menyumbangkan dua gol saat Real Madrid menang 4-1 atas Deportivo Alaves.

Benzema yang bermain sebagai kapten menggantikan Marcelo tersebut berhasil mencatatkan dua gol tersebut pada menit ke-48 dan menit ke-62. 

Di menit ke-48, ia sukses mencetak gol pertamanya berkat assist cantik dari Eden Hazard di dalam kotak penalti lawan. Sedangkan, gol keduanya berhasil ia cetak setelah bola yang dimuntahkan kiper Pacheco ditendang kembali oleh Benzema.

Di pertandingan ini, ia sukses mendapatkan 57 sentuhan dan melakukan 6 tembakan, di mana ia mendapatkan rating sebesar 8.90 dari Sofa Score

2. Martin Braithwaite (Barcelona)

Selain Real Madrid, sang rival Barcelona juga berhasil meraih kemenangan perdananya saat bermain di kandang melawan Real Sociedad pada Senin (!6/08/2021) dini hari tadi.

Adapun penggawa baru Memphis Depay yang digadang-gadang bakal mencetak gol debutnya di pertandingan justru gagal dan digantikan perannya oleh Martin Braithwaite.

Tidak hanya satu gol, Braithwaite sukses mencatatkan brace di pertandingan ini. Dia berhasil mencetak dua gol tersebut pada menit ke-47 dan ke-59.

Gol pertamanya berhasil ia cetak berkat umpan silang jauh dari De Jong. Dia memanfaatkan bola lambung tersebut dengan sundulan keras ke gawang yang dijaga Alex Remiro.

Tak puas hanya dengan satu gol, ia kembali mencetak gol di menit ke-59 setelah bola yang dimuntahkan oleh Remiro ia tendang dengan keras ke arah tengah.

Di pertandingan ini, Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Real Sociedad, di mana Martin Braithwaite berhasil menjadi man of the match.

3. Angel Correa (Atletico Madrid)

Tak mau kalah dengan para rivalnya, Atletico Madrid juga berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Celta Vigo pada pertandingan yang dilaksanakan Minggu, (15/08/2021) malam.

Tak hanya itu, kemenangan dua gol atas Celta Vigo berhasil dicetak oleh penyerang asal Argentina, yakni Angel Correa. Gol pertamanya berhasil ia cetak pada menit ke-23 berkat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Sempat ditahan imbang pada menit ke-59 oleh Iago Aspas, Angel Correa kembali membawa Atletico Madrid unggul pada menit ke-64 berkat umpan silang manis dari Saul.

Kemenangan ini berhasil menjadikan Angel Correa menjadi man of the match. Sofa Score memberikan penilaian 8.1 buat dirinya.

Saksikan juga pertandingan La Liga lainnya di musim 2021/22 ini dengan mengklik tautan berikut ini: live streaming La Liga.

Yuk Lihat Klasemen

Berita Olahraga