2 Laga Berat Chelsea di Liga Inggris Pekan Ini : Menjamu Tapi Tak Enak

2 Laga Berat Chelsea di Liga Inggris Pekan Ini : Menjamu Tapi Tak Enak

Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhir di pentas Liga Inggris, berakhir imbang. The Blues berjaya di markas Aston Villa, tadi malam, dengan membawa pulang skor 3-1.

Dua gol Jorginho dan sebiji dari Romelu Lukaku, memberi kekuatan kepada Chelsea untuk tetap menekan dua tim di atasnya, Manchester City dan Liverpool. Tak hanya itu, tiga angka membuat kepercayaan diri para penggawa Chelsea kembali lagi.

Seperti diketahui, Chelsea kehilangan empat poin setelah dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, harus tertahan. Mereka meraih imbang kontra Wolverhampton Wanderers dan Everton.

Namun, kejayaan di Aston Villa harus segera dilupakan. Tugas berat sudah berada di depan mata pasukan Thomas Tuchel. Dalam rentang sepekan ke depan, mereka akan berjuang menghadapi lawan tak mudah.


Pengaruh Klasemen

Pada Rabu (29/12/2021), Chelsea akan menjamu Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge. Chelsea tak boleh menganggap remeh Brighton, karena pasukan Graham Potter ini sedang menanjak.

Kemenangan atas Brentford membuat Brighton naik peringkat di klasemen sementara Liga Inggris, yakni posisi ke-9. Setara dengan Brighton, bersua Liverpool menjadi ujian terberat sebelum rehat kompetisi.

Chelsea akan menjamu Liverpool pada Minggu (2/1/2022). Pertempuran ini menjadi pertaruhan posisi di klasemen sementara Liga Inggris karena kedua tim memiliki koleksi yang sama, yakni 41 poin. Artinya, jika Chelsea menang, mereka akan menggantikan posisi Liverpool sebagai runner-up,

Berita Olahraga