2 Ancaman buat Barcelona Kalau Sampai Enggak Lolos 16 Besar Liga Champions

2 Ancaman buat Barcelona Kalau Sampai Enggak Lolos 16 Besar Liga Champions

Barcelona mempertaruhkan banyak hal jika gagal lolos ke babak 16 Liga Champions 2021/2022.

Pada Kamis (9/12/2021), Barcelona akan menjalani laga penentuan untuk lolos ke fase gugur. Namun, pada partai krusial ini, Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen dan itu jelas tak mudah.

La Blaugrana baru mengemas tujuh poin, unggul dua poin di atas Benfica. Barcelona pun wajib membungkus kemenangan di Jerman jika ingin melenggang.

Menurut laporan Marca, ancaman jika Barcelona gagal lolos ialah tidak diberi uang untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2022.

Pelatih anyar Barcelona, Xavi diperkirakan tertarik untuk membawa striker baru pada Januari.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Barca akan menerima kerugian sebesar 17 juta paun jika mereka tidak dapat mencapai babak 16 besar, tetapi mereka dapat menggantinya sekitar 12 juta paun jika memenangkan Liga Europa.

Barcelona menuju duel pemungkas fase grup dengan modal ambyar. Mereka keok 0-1 dari Real Betis di Liga Spanyol.


Skenario ke 16 Besar

Barcelona juga dalam situasi cukup pelik. El Barca harus menang atas Bayern Munchen jika ingin lolos ke fase knock-out. Sementara itu, jika imbang atau kalah, nasib mereka ada di tangan Benfica.

Skenario:

Bayern Munchen lolos babak 16 Besar sebagai juara grup.Barcelona lolos 16 Besar jika: Menang atau imbang atas Bayern dan Benfica gagal menang.Benfica lolos 16 Besar jika: Menang atas Dynamo dan Barca imbang/kalah. Benfica unggul head to head dari Barca.


Jadwal Pertandingan

Kamis, 9 Desember 2021

03.00 WIB: Benfica vs Dynamo Kiev

03.00 WIB: Bayern Munchen vs Barcelona (SCTV)

Berita Olahraga