10 Calon Pengganti Romelu Lukaku di Inter Milan Jika Pindah ke Chelsea, Siapa Saja?

10 Calon Pengganti Romelu Lukaku di Inter Milan Jika Pindah ke Chelsea, Siapa Saja?

arenasportsid  –   Inter Milan bisa berpisah dengan Romelu Lukaku dalam waktu dekat ini. Pasalnya sang striker kini menjadi incaran Chelsea.

Chelsea berniat memulangkan Lukaku di bursa transfer musim panas. Tawaran pertama The Blues sebesar 100 juta euro + Marcos Alonso sudah ditolak Inter.

Chelsea kemudian membuat tawaran kedua dengan nilai 130 juta euro. Lukaku pun mendapat iming-iming gaji 12 juta euro per musim dari The Blues.

Inter sejak awal tak berniat untuk menjual Lukaku. Namun, sejumlah media Inggris menyebut Inter akan sulit menolak tawaran Chelsea tersebut.

Jika transfer tersebut benar-benar terwujud, Inter harus mencari pengganti Lukaku. Lalu siapa saja opsi yang bisa dipertimbangkan Inter?

Berikut ini 10 striker yang bisa menggantikan Romelu Lukaku di Chelsea.

Duvan Zapata

Duvan Zapata sudah membuktikan kualitasnya di Serie A. Striker asal Kolombia itu mampu mencetak banyak gol untuk Atalanta.

Zapata bermain untuk Atalanta sejak tahun 2018. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mengemas 66 gol dan 31 assist dari 130 penampilan untuk La Dea.

Pada musim lalu, Zapata mencetak 15 gol dari 37 penampilan di Serie A. Dia juga membantu Atalanta finis di posisi ketiga.

Luis Muriel

Luis Muriel merupakan rekan setim Duvan Zapata di Atalanta. Pemain Kolombia itu juga menjadi mesin gol pasukan Gian Piero Gasperini.

Muriel lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Kendati demikian, mantan pemain Sevilla itu mampu tampil produktif.

Pada musim 2020/2021, Muriel mencetak 22 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, dia juga membuat sembilan assist untuk rekan setimnya.

Joaquin Correa

Joaquin Correa sudah sangat mengenal pelatih anyar Inter Milan Simone Inzaghi. Keduanya bekerja sama di Lazio.

Sepanjang musim 2020/2021, Correa mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi. Penyerang asal Argentina itu mampu mencetak 11 gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Correa masih terikat kontrak dengan Lazio sampai tahun 2024. Dia pasti tidak akan keberatan bermain untuk Inzaghi lagi di Giuseppe Meazza.

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic merupakan striker milik Fiorentina. Pemain berkebangsaan Serbia itu sudah membela klub Serie A tersebut sejak tahun 2018.

Vlahovic sekarang menjadi andalan La Viola untuk menjebol gawang lawan. Bomber berusia 23 tahun itu mampu mencetak 21 gol dari 37 penampilan di Serie A musim lalu.

Berkat penampilan impresifnya itu, Vlahovic saat ini diminati sejumlah klub top Eropa. Kontraknya di Artemio Franchi akan berakhir pada 2023 mendatang.

Tammy Abraham

Masa depan Tammy Abraham di Chelsea sedang tidak pasti. Pasalnya, sang striker tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

Chelsea kabarnya bersedia melepas Tammy pada bursa transfer musim panas ini. Dia disebut tengah diminati Arsenal dan West Ham.

Inter Milan jelas butuh striker baru apabila melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Tammy bisa menggantikan peran Lukaku di Giuseppe Meazza.

Ciro Immobile

Ciro Immobile merupakan salah satu pemain kesayangan Simone Inzaghi. Dia mampu menunjukkan performa yang sangat tajam di bawah sang allenatore.

Selama dilatih Inzaghi, Immobile telah sukses mencetak 149 gol hanya dalam 217 pertandingannya. Hal itu menjadikan Immobile sebagai salah satu striker terbaik Serie A.

Immobile meraih gelar Sepatu Emas Eropa pada musim 2019-2020. Striker Timnas Italia itu berhasil mencetak 25 gol dari 40 pertandingan musim lalu.

Andrea Belotti

Andrea Belotti merupakan striker andalan Torino. Dia sudah tampil cukup baik bersama Il Toro sejauh ini.

Ketajaman Belotti tak berkurang pada musim 2020/2021. Striker timnas Italia itu mampu mencetak 13 gol dari 35 penampilan di Serie A.

Kontrak Belotti bersama Torino akan berakhir pada tahun depan. Dia kemungkinan bisa direkrut Inter Milan dengan harga yang cukup miring.

Simy

Simy merupakan juru gedor andalan Crotone. Penyerang asal Nigeria itu mampu membuat kejutan di Serie A musim lalu.

Simy berhasil mencetak 20 gol dari 38 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Italia. Dia pun menghuni posisi keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah membela Crotone sejak tahun 2016. Dia saat ini memasuki tahun terakhir kontraknya bersama I Pitagorici.

Giacomo Raspadori

Giacomo Raspadori meruopakan pemain didikan akademi Sassuolo. Pemain berusia 21 tahun itu sudah dianggap sebagai striker masa depan Italia.

Sepanjang musim 2020/2021, Raspadori mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak enam gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Raspadori masuk dalam skuad Italia di Euro 2020. Dia masih punya kontrak di klubnya sampai tahun 2024.

Alexander Isak

Alexander Isak jadi pemain andalan di lini depan Real Sociedad. Pemain berusia 21 tahun itu tampil cukup bagus di La Liga musim lalu.

Isak mencetak 17 gol dalam 34 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Performanya itu membuat Isak menjadi pemain inti Swedia di Euro 2020.

Baru-baru ini, Isak menandatangani perpanjangan kontrak dengan Real Sociedad. Dia setidaknya akan bertahan di Reale Arena hingga 30 Juni 2026.

Sumber: Berbagai Sumber

Berita Olahraga